16 Agustus 2018 13:06:23
Ditulis oleh Admin

JUARA ADALAH TRADISI KITA

Pada hari Selasa Tanggal 15 Agustus 2018 Tim Penggerak PKK kecamatan Montong mengadakan Lomba Senam dan Sulam Pita, acara tersebut di ikuti oleh Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Montong. dari Dua lomba yang di adakan tersebut Kita optimistis mendapatkan Hasil yang memuaskan karena sebelumnya kita sudah pernah menyabet Gelar Juara II kategori senam PERWOSI Pada tahun 2017 tingkat Kecamatan Montong. sedangkan untuk sulam pita desa pucangan menargetkan minimal membawa pulang piala.

Untuk perlombaan senam kali ini adalah kategori senam MAUMERE Yang akan di gawangi oleh Ana, Risma, Eni, Ana dan Feby, mereka semua adalah kader dari pemuda desa pucangan yang mewakili desa untuk perlombaan tersebut. sebelum even perlombaan dimulai mereka giat berlatih di aula balai desa dibawah bimbingan Sri Ningsih (salah satu perangkat desa pucangan) Lewat tangan dingin beliaulah dulu Senam PERWOSI desa pucangan menyabet gelar juara II. dan kenyataan itu membuat Tim penggerak PKK desa pucangan kembali mempercayakan Group senam MAUMERE kepada Sri Ningsih untuk mengemban sebagai pembimbing senam MAUMERE lagi. Wanita yang Hobi membaca dan menulis ini ternyata juga mahir dalam beberapa bidang diantaranya gerakan Senam, Rias dan menyanyi atau bisa juga dikatakan salah satu Perangkat desa yang multi talenta. 

Saat di temui sebelum perlombaan Sri  ningsih mengatakan bahwa beliau ini bukan instruktur senam tapi bialau ini belajar dari Youtube dan dikreasikan lewat instingnya yang tajam. Dibalik kesibukanya yag luar bisa, Sri Ningsih masih sangat Peduli terhadap pemuda desa pucangan sehingga beliau rela mengerjakan pekerjaanya  hingga malam hari (Lembur) dan atas berkat  kerja kerasnya itu kita patut bangga dan bersyukur karena pada lomba senam itu Desa pucangan kembali lagi merebut Juara 2 untuk erlombaaan tersebut.

Sedangkan untuk perlombaan Sulam Pita ini Tim Penggerak PKK desa Pucangan mempercayakan kepada Bu sekdes Pucangan karena Beliau salah satu kader PKK yang baru dan masih muda tentunya semngat dan instink Kreatifnya masih tinggi sehingga target untuk membawa juara adalah target yang realistis untuk dicapai.  dan pada akhirnya target tersebut mampu dijawab oleh Bu sekdes Pucangan dengan membawa gelar Juara Harapan 1. tentunya itu adalah sebuah modal yang baik bagi Generasi Baru di Tubuh PKK desa pucangan artinya pengkaderan yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK desa pucangan sudah menuai hasil. saat di temui terpisah Bu Inggi selaku ketua Tim penggerak PKK desa pucangan mengatakan bahwa Kita patut bersyukur karena telah menggondol dua juara dalam perlombaan tersebut dan akan terus berupaya untuk memberdayakan Kader PKK demi terwujudnya Desa Pucangan yang BERSERI (Bersih, Sehat, Religius & Berintegritas). Red

 


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus