MONTONG EXPO DAN MISI MENUJU PUCANGAN BERSERI (BERSIH, SEHAT, RELIGIUS & BERINTEGRITAS)

Dalam satu tahun ini Desa Pucangan mendapatkan kesempatan untuk menjadi Tuan rumah dalam even sekala Kabupaten dan Even skala Kecamatan.  Kesempatan ini berkat dukungan dari masyarakat desa pucangan yang bersama sama menjaga situasi Desa Pucangan yang kondusif. Dan  juga Karena letak geografis desa pucangan yang tepat berada di poros jalur utama antara Tuban dan Montong, dan juga tempat titik temu diantara jalan menuju berbagai desa di kecamatan montong.

Pada even skala kabupaten, pucangan telah sukses menjadi tuan rumah Pekan Daerah KTNA Kabupaten Tuban 2018 dengan Damai dan meriah tentunya ini bisa menjadi indikator bagi sebuah desa untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat yang ada didesanya. Dimana kesuksesan itu adalah keberhasilan masyarakat desa pucangan dalam membantu Pemerintah desa untuk mewujudkan nawacitanya menuju desa yang BERSERI (Bersih, Sehat, Religius & Berintegritas.

Setelah sukses menjadi Tuan Rumah PEKDA KTNA 2018 kini tepat pada hari Rabu tanggal 05 September 2018 Desa pucangan dipercaya lagi menjadi Tuan Rumah MONTONG  EXPO yang diadakan ditempat yang sama seperti PEKDA KTNA 2018 Yaitu di Lapngan desa Pucangan, Kepercayaan yang diberikan oleh pihak penyelenggara PEKDA maupun MONTONG EXPO kepada Desa pucangan untuk menjadi Tuan rumah ini adalah sebuah kebanggaan bagi desa pucangan karena kita bisa membuktikan bahwa Desa pucangan adalah desa yang Bermartabat yang mampu menjunjung tinggi nilai nilai kebersamaan sehingga setiap even yang diadakan didesa pucangan bisa berjalan lancar.

Kegiatan MONTONG EXPO ini merupakan kegiatan yang sangat Inovatif dan Produktf yang dipelopori oleh FORKOPIMKA, KARANGTARUNA KECAMATAN MONTONG, AKD KECAMATAN MONTONG dan UPTD yang ada di kecamatan Montong, kegiatan ini sendiri bertujuan Selain untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat adalah untuk meningkatkan produktifitas UKM yang ada di kecamatan Montong. karena pada even ini banyak produk produk dari berbagai UKM yang ada di kecamatan Montong maupun diluar kecamatan montong ditampilkan di stand bazar Montong EXPO, mulai dari Produk Industri kreatif, industri makanan ringan, fastion, Produk unggulan Desa, Pendidikan dan juga Pertanian.  

MONTONG EXPO 2018 ini baru saja dibuka langsung oleh Bpk. Suwoto selaku Camat Montong pada jam 15.30  Yang dihadiri oleh semua elemen yang ada di kecamatan montong. Dalam pembukaan acara tersebut pertama diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia raya di lanjut sambutan Kepala Desa Pucangan sebagai Tuan Rumah dan di susul sambutan dan pembukaan dari camat montong. Pada pembukaan kali ini menampilkan kreatifitas Group Band dari Karang Taruna kecamatan  Montong dan Drumband dari SDN pakel. Nanti Pada malam harinya akan dilanjutkan Petas seni/ Panggung gembira. Adapun untuk acara berikutnya pada hari Jumat tanggal 07 September 2017 akan di adakan lomba Fastion Show Carnival dan rencana pada penutupanya akan dimeriahkan oleh Group Band MATOH BAND dari Tuban.

Saat ditemui sesusai pembukaan kepala desa pucangan (SANTIKO) berharap kegiatan ini tidak hanya Kegiatan ceremonial belaka tapi ada output yang diperoleh oleh UKM yang menampilkan produk produknya, salah satunya produk dari masing masing UKM mampu dikenal masyarakat luas sehingga produk produk UKM kecamatan montong bisa bersaing dan bersanding dengan UKM yang ada di Luar Kabupaten Tuban.

 Namun ada beberapa hal yang harus mendapat sedikit perhatian khusus yaitu tentang kebersihan lingkungan pada acara maupun setelah acara tersebut mengingat pengalaman sebelumnya pada PEKDA KTNA 2018 tidak tersedianya tempat sampah atau plastik Kantong sampah  sehingga seusai acara banyak berserakan sampah di area tempat berlngsungnya acara dan juga berharap nantinya para pelaksana acara bisa bersama – sama untuk membersihkan area bekas acara tersebut ucap salah satu pengurus Komunitas Kaukus Muda Pucangan yang enggan disebutkan namanya.

utungnya Desa pucangan mempunyai Kader pemuda yang peduli terhadap kebersihan lingkungan sehigga setelah acara PEKDA Kemarin pada esok harinya para pemuda desa pucangan bersama sama membersihkan area bekas acara. Semoga pada acara kali ini tidak terjadi hal yang serupa sehingga kita mampu menjadi pelopor dalam kebersihan lingkungan . Red.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)