LIGBER (LIGA BERSERI)

KADES PUCANGAN CUP

Sepak bola merupakan salah satu olah raga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia tak kurang dari hampir seper empat penduduk Indonesia menggemnari olah raga kulit bundar ini, banyak even olah raga yang di adakan tapi tidak seperti sepak bola yang bisa menyedot animo masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat, anak – anak, muda maupun Tua sangat menggemari olah raga kulit bundar ini.

Melihat potensi yang besar pada olah raga sepak bola ini, membuat Pemerintah Desa pucangan yang bekerja sama dengan para pemuda desa  menyelenggarakan Kompetisi Sepak bola anatar RW (Rukun Warga) Se- Desa Pucangan Yang dinamai LIGBER (LIGA BERSERI) sebagai upaya untuk mewadahi potensi potensi yanga ada di masyarakat desa pucangan kususnya para generasi Muda. Kompetisi ini akan di ikuti sebanyak 8 (Delapan)Team dari masing masing RW. Sistem yang digunakan adalah setengah kompetisi dengan terdiri dari 2 (Dua) Group yaitu Group A dan Group B dan masing masing Group terdiri dari 4 (Empat) Team. Dalam satu hari akan ada 2 (dua) pertandingan dengan masing masing durasi 60 menit. Kompetisi ini sendiri akan di helat selama 10 Hari kedepan dan akan dimulai pada  hari ini Rabu, tanggal 10 Oktober 2018 di lapangan Desa Pucangan kecamatan montong pada jam 14.15 Wib. Dan akan berakhir pada tanggal 20 Oktober  2018, sebelum memasuki babak final nantinya akan dihelat pertandingan JAGO KAPOK antara Pemerintah desa melawan RT/RW desa pucangan sebagai bentuk dukungan pada generasi muda agar tetap semagat dalam berkarya salah satunya dalam  sepak bola. Kompetisi LIGBER ini nantinya akan dibuka langsung oleh Kepala Desa Pucangan (Santiko) kurang lebih pada jam 14.30 Wib.

Saat ditemui usai Technical Meeting, Kepala Desa Pucangan(Santiko) Mengatakan bahwa kegiatan ini akan dijadikan sebagai salah satu instrumen untuk membentuk kaderisasi sepak bola dalam Naungan PERSEPU FC. Sehingga PERSEPU FC tidak kehabisan bibit dalam olah raga kulit bundar ini. Beliau juga mengatakan sebenarnya banyak olah raga yang akan di helat di pucangan ini salah satunya VOLY, karena lapangan yang baru akan diperbaiki pada bulan November ini, maka kompetisi voly baru akan di helat pada pertengahan/ akhir  tahun 2019. Kegiatan seperti ini akan terus diupayakan pemerintah desa pucangan pada setiap tahun agar  nantinya banyak atlet dari desa Pucangan yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh kepala desa, Ketua panitia dalam hal ini Sekretaris desa pucangan sangat berharap agar kompetisi ini nantinya menjadi salah satu Regenerasi persepak bolaan yang ada di pucangan, tentunya kompetisi semacam ini harus di dukung oleh semua elemen masyarakat desa pucangan dengan bermain Fairplay dan menjaga sportifitas. Sehingga nantinya kita menjadi salah satu desa yang mampu menyumbangkan berbagai SDM yang mumpuni di Negara kesatuan Republik Indonesia.

 

SELAMT BERTANDING

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)